fandhy bonthaink - cintaku hanya untukmu

Klik Download Untuk Miliki Lagu ini

Senin, 24 Oktober 2011

BIP


BIP lahir untuk menyalurkan kreativitas tiga musisi mantan personel Slank, yaitu Parlin Burman/Pay (gitar), Bongky Marcel Ismail/Bongky (bass), dan Indra Chandra Setiadi/Indra (keyboard). Setelah puas dengan proyek musik masing-masing selama kurang lebih empat tahun, akhirnya Bongky, Indra dan Pay sepakat mendirikan band baru yang diberi nama BIP.  BIP resmi berdiri tanggal 20 April 2000 di acara reuni Potlot yang diadakan di GOR Saparua, Bandung, empat tahun setelah Bongky, Indra, dan Pay hengkang dari Slank. Sebelum membentuk BIP, para personel jebolan Slank itu pernah membentuk Grup Band Sablenk (Saya Bekas Anak Slank).  

Awal berdiri, BIP diperkuat oleh Jaka Hidayat (drum) dan Irang Perdana Arkad (vokal). Dengan formasi tersebut, mereka merilis dua album, TURUN DARI LANGIT (2001) yang mengandalkan lagu Skak Mat dan serta album MIN PLUS (2002) di bawah PT EMI Music Indonesia.
Saat merilis album THE BEST OF BIP pada bulan April 2003, BIP mengumumkan pengunduran diri Irang. Album yang berisi 14 tembang itu sekaligus menjadi perpisahan bagi Irang. Di album tersebut, Irang masih mengisi vokal pada lagu terbaru BIP, yaitu Ternyata Harus Memilih dan Bosen.
Irfan Fahri Lazuardy alias Ipang, mantan vokalis grup band Plastik masuk menggantikan posisi Irang. Dengan formasi baru, BIP merilis album UDARA SEGAR (2004) di bawah Forte Record.
Dengan hengkang-nya Jaka Hidayat (drummer sebelumnya), Bip selalu saja gonta-ganti pemain drum, dari mulai Okky (ex drummer Taboo dan sekarang Andra and The Backbone) sampai Rico (ex drummer The Fly) pernah diajak gabung. Setiap kali show Bip memang selalu menggunakan additional drummer, padahal siapa yang tau kalo setiap kali rekaman dan bikin project, BIP sebenarnya sudah punya pemain drum tetap setelah keluarnya Jaka.
Pada akhir tahun 2009 BIP mengeluarkan lagu tanpa album secara gratis,cuma lagunya dipublikasikan lewat internet yang berjumlah dua lagu,yaitu : Struggle (Tak Kan Pernah) dan Rock n Roll Pasu. Setelah vakum selama kurang lebih enam tahun, akhirnya pada 26 November 2010 BIP mengeluarkan album baru mereka yang bertajuk Berangkat di bawah naungan Fame Music.

Kembli pada formasi, BIP sekarang punya drummer baru Dia adalah Dede, dengan nama lengkapnya Dede Kumala. Sosok anak muda yang satu ini memang luar biasa. Dia memiliki bakat dan kemampuan bermain drum yang bisa dikatakan mahir. Melihat bakatnya, dia memiliki prospek besar yang bisa disejajarkan dengan drummer-drummer terbaik negri kita ini.
Personel:
Nama: Parlin Burman (Pay)
Posisi: gitar
Nama: Bongky Marcel Ismail (Bongky)
Posisi: bass
Nama: Indra Chandra Setiadi (Indra)
Posisi: keyboard
Nama: Jaka Hidayat (Jaka)
Posisi: drum
Nama: Irfan Fahri Lazuardy (Ipang)
Posisi: vokal

Tidak ada komentar: